top of page
Search
Writer's picturenanda indriana

Memilih Arsitek yang Tepat

Kita semua punya mimpi akan rumah. Beberapa mungkin menginginkan dapur yang cukup nyaman walaupun dengan ruang yang kecil, orang lain mungkin memerlukan perombakan pada bangunan.

Apapun harapan anda, memilih arsitek yang cocok dimana anda akan bekerjasama akan membuat proses renovasi atau bangun rumah menjadi lebih lancar dan dengan hasil yang sesuai harapan.



Berikut beberapa pertanyaan untuk anda pertimbangkan ketika memilih Arsitek:


1. Apakah value mereka sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan anda akan tata ruang dan bangunan?

Kontribusi yang akan diberikan oleh arsitek mencakup hal-hal seperti menegosiasikan prosedur perencanaan dan pengaturan bangunan, menyulap area yang memaksimalkan cahaya alami, ruang, dan penyimpanan; meneliti bahan dan perlengkapan, bahkan merancang furnitur.


Intinya adalah, arsitek akan meningkatkan nilai di berbagai aspek kehidupan Anda. Tidak hanya dampak positif pada rumah anda, tetapi desain yang mereka berikan kemungkinan akan menambah nilai pada kualitas hidup Anda, rasa sejahtera dan keterikatan emosional dengan rumah Anda. Memahami kemampuan seorang arsitek untuk mencapai semua ini akan menempatkan Anda pada posisi yang baik untuk membina hubungan yang positif dan produktif.


2. Apakah gaya rancangannya merefleksikan karakter anda?

Tiap arsitek memiliki gaya masing-masing, pertanyaannya, 'Apakah saya menyukainya?’.

Untuk mengetahui apakah Anda menyukai jenis pekerjaan yang dilakukan studio arsitektur, lihat saja portofolio mereka saat ini. Luangkan waktu untuk melihat-lihat dan berhenti pada hal-hal yang menarik perhatian Anda: penggunaan material tertentu, tampilan berbingkai sempurna, atau profil eksterior.

Berbagai pertimbangan ini dapat menjadi langkah pertama untuk memulai, sembari membiarkan diri Anda secara naluriah tertarik pada karya seorang arsitek dapat menjadi dasar untuk memilih.


3. Apakah anda merasa akan cocok untuk bekerjasama dan dapat mempercayakan project anda untuk ditangani?

Pada poin ini, proses diskusi ini sangat dibutuhkan sebagai gerbang pembuka dimana anda bisa ngobrol tentang kebutuhan dan keinginan dalam proses renovasi anda.


Semoga aspek-aspek yang diceritakan di atas dapat menghadirkan pencerahan bagi anda yang ingin melakukan renovasi ya!

129 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page